Kamis, 06 September 2012

3 Cara Mengatasi Writer's Block, Sekarang!


1. Buanglah pikiran negatif. Pikirkan keuntungan yang kamu dapatkan dari menulis postingan. Kamu mendapat trafik, dan mungkin komentar serta respon positif dari pengunjung, belum lagi orang-orang yang tertarik menjadikan tulisanmu sebagai referensi dan memberikan backlink.


2. Tulis tentang bagaimana rasanya mengalami writer's block. Tulislah apa yang kamu rasakan saat mengalami writer's block dan mengapa kamu tidak bisa menuliskan hal yang ingin kamu tulis.

Deskripsikan perasaanmu dan lihatlah bahwa kamu sudah menulis satu atau dua paragraf penuh.

Penutup berupa pertanyaan akan mengundang pembaca untuk merespon. Maka jika kamu tidak juga dapat mengembangkan inspirasi, tutup dengan pertanyaan kepada pembaca tentang bagaimana mengatasi writer's block atau pertanyaan-pertanyaan lainnya. Jangan tinggalkan pembaca hanya dengan curhatan semata, libatkan mereka dalam tulisanmu. ;)

3. Gunakan timer. Cara ini menggunakan 'the power of kepepet'. Tulislah apa saja yang bisa kamu tulis dalam waktu 5, 10, atau 15 menit. Gunakan timer di hapemu atau jam di dinding kamar. Tidak apa-apa jika kamu tersendat beberapa saat, tapi teruskan kembali sesegera mungkin, jangan biarkan ada jeda terlalu lama. Paksa otakmu sedikit. Lalu saksikan apa yang bisa kamu buat dalam waktu singkat.

Selamat menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar